Adaptasi Buku Komik dan Nostalgia 1980-an: Tren Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya di Streaming?

Pada saat penulisan, Netflix memiliki lebih dari 203 juta pelanggan aktif di seluruh dunia. Itu adalah jumlah yang menggiurkan, terutama ketika Anda menganggap bahwa ini adalah layanan berbayar – tidak ada yang gratis di sini, dan itu menyoroti sejauh mana platform streaming konten sekarang tidak hanya sangat populer tetapi sebenarnya penting dalam kehidupan kita sehari-hari. .

Amazon tentu saja telah memasuki ruang angkasa dengan platform Prime mereka, dan kemungkinan banyak merek global lainnya akan mengikutinya dalam waktu dekat.

Secara alami, layanan streaming memiliki dua opsi untuk mengisi saluran mereka – mereka dapat membeli konten yang sudah ada sebelumnya, atau mereka dapat berinvestasi dalam produksi mereka sendiri. Pada akhirnya, jalan terakhir inilah yang pasti akan terbukti menjadi pembuat kesuksesan atau kegagalan untuk Netflix dan rekan-rekannya. Jika mereka mampu menghasilkan konten eksklusif mereka sendiri yang terbukti menjadi hit dengan audiens mereka, maka itu akan mendorong pendaftaran lebih dari sekedar mengatakan, ‘Ini banyak film dan acara TV lama yang mungkin sudah Anda lihat.’

Ambil Stranger Things, misalnya. Netflix mengambil risiko dengan berinvestasi besar-besaran dalam produksi, tetapi ada permintaan untuk nostalgia tahun 1980-an dan mengingat kekuatan penulisan dan kualitas akting di antara bintang-bintang muda acara itu, acara itu selalu mungkin menjadi hit. Dan anak laki-laki, apakah itu hit. Saat seri ketiga Stranger Things dirilis pada Juli 2019, 40 juta rumah tangga di Amerika Serikat saja yang menakjubkan menonton, dengan hampir satu juta pesta menonton seluruh seri pada hari peluncurannya.

Adaptasi buku komik telah terbukti menjadi bisnis besar juga, dengan alam semesta Marvel dan DC dijarah dengan baik untuk ide-ide. Tapi bagaimana dengan versi komik esoterik yang mendorong audiens berbeda untuk streaming? Umbrella Academy adalah sebuah kejutan, dan kemudian di Amazon Prime Anda memiliki The Boys, yang terbentang di dunia yang benar-benar berlawanan dengan pahlawan super Marvel yang baik.

Jadi, apa kiasan berikutnya yang akan dimanfaatkan oleh saluran streaming?

Pulau Emerald

Kita semua pernah melihat acara di Netflix dan Amazon Prime yang memanfaatkan mitologi Yunani atau Norse. Viking telah menjadi sukses besar untuk yang terakhir, sementara yang pertama merilis Ragnarok ke banyak keriuhan pada tahun 2020 – untuk tinjauan yang beragam, itu harus dikatakan. Namun, ada bidang sejarah yang membutuhkan seri kontemporer. Bayangkan saja mitologi Irlandia, misalnya, dari Cu Chulainn hingga Fianna, yang sejauh ini belum terwakili di layar kecil.

Cerita rakyat Irlandia telah disadap di area lain, seperti permainan kasino online, dengan sukses besar. Permainan slot seperti Kekayaan Pelangi telah menggunakan sejarah Emerald Isle sebagai inspirasi, dan orang lain telah menggunakan citra dan narasi Celtic dengan cara yang unik juga.

Jadi, begitu perjalanan nostalgia tahun 1980-an telah berjalan, nantikan mitologi Irlandia kuno untuk menjadi genre menarik berikutnya untuk menikmati ledakan popularitas di platform streaming.

Author: admin