Hari Ini Dalam Sejarah: Sketsa ‘SNL’ “Mr. Robinson’s Neighborhood ‘Debuts pada tahun 1981

“Bapak. Lingkungan Robinson “dengan Eddie Murphy, parodi” Mr. Rogers ‘Neighborhood ”, memulai debutnya sebagai sketsa di“ Saturday Night Live ”NBC pada hari ini pada tahun 1981.

Dari Wipekedia: Dalam sketsa, karakter Eddie Murphy, bernama “Mister Robinson”, berbicara dan menyajikan pertunjukan dengan cara yang sama kaku, tetapi tinggal di tempat yang jauh lebih grit dan terlibat dalam sejumlah kegiatan ilegal dan tidak etis untuk mendapatkan uang karena karyanya. kurangnya pekerjaan, yang ia ajarkan kepada pemirsa mudanya di setiap episode sambil mengajari mereka pandangan sinis terhadap pemerintah dan kehidupan secara umum. Misalnya, dalam satu episode ia memberi tahu pemirsa bahwa harapan dan impian mereka tidak ada gunanya karena tidak mungkin mendapatkan pekerjaan dalam keadaan ekonomi saat ini dan episode lain berisi spoof segmen Lingkungan Percaya Diri di mana seorang boneka Ronald Reagan (yang Robinson secara konsisten menyalahkan karena kurangnya pekerjaan dan situasi keuangan yang mengerikan) memberi tahu boneka tangan keluarga ghetto (direpresentasikan sebagai sarung tangan coklat dengan berbagai wig kecil di jari) bahwa dia tidak dapat melakukan apa pun untuk membantu mereka keluar dari kemiskinan dengan cara yang sangat mengabaikan . Selanjutnya, dia meminta Tuan Tanah (diperankan oleh Tim Kazurinsky) memburunya untuk disewa sambil memberinya pemberitahuan penggusuran dan petugas polisi (yang dilakukan di luar layar oleh Gary Kroeger) mengejarnya untuk sejumlah kejahatan kecil. Mayoritas episode berakhir dengan Robinson melarikan diri dari apartemennya melalui tangga darurat sambil menyanyikan varian lagu terkenal Rogers “Tomorrow”.

Rogers tidak tersinggung dengan parodi tersebut. Sebaliknya, dia menganggapnya lucu dan penuh kasih sayang. Parodi ini juga awalnya disiarkan pada malam hari ketika penonton anaknya sendiri tidak mungkin untuk melihatnya.

Kebetulan, angsuran pertama “Mr. Robinson’s Neighbourhood “, di mana Mr. Robinson mendapatkan satu set chemistry dari seorang pria bernama” Mr. Speedy ”(diperankan oleh Gilbert Gottfried dalam parodi Mr. McFeely), dibayangi oleh lelucon berulang“ Who Shot Charles ROcket ”yang berlangsung sepanjang episode dan kontroversi mengenai Rocket yang mengatakan,“ Saya ingin tahu siapa melakukannya ”selama selamat malam. Buku, “Saturday Night Live: The First 20 Years” memiliki cuplikan dari episode Eddie Murphy saat Mr. Robinson menunjuk ke tanda yang bertuliskan, “Bitch”.

Pada akhir 12 Mei 1984 dari Musim 9, dua episode setelah Murphy keluar dari pemeran, Walikota Ed Koch menampilkan parodi dari sketsa pada set asli berjudul “Lingkungan Mayor Koch.”

Selama wawancara dengan Stephen Colbert dan Jimmy Kimmel pada Oktober 2019, Murphy menyatakan minatnya untuk mengulangi sketsa ketika dia kembali menjadi pembawa acara pada bulan Desember. Pada 21 Desember 2019, Murphy mengulang peran tersebut, dalam versi terbaru dari sketsa di mana Mister Robinson’s Neighbourhood telah menjadi gentrified.

Author: admin