Mardi Gras Dimulai di New Orleans pada Hari Ini pada tahun 1827

Dari History.com: Pada 27 Februari 1827, sekelompok siswa bertopeng dan berkostum menari di sepanjang jalan New Orleans, Louisiana, menandai dimulainya perayaan Mardi Gras yang terkenal di kota itu.

Perayaan Karnaval — atau minggu-minggu antara Malam Kedua Belas pada 6 Januari dan Rabu Abu, awal periode Prapaskah Kristen — menyebar dari Roma ke seluruh Eropa dan kemudian ke Amerika. Tidak ada tempat di Amerika Serikat yang merayakan Karnaval semegah di New Orleans, terkenal dengan parade dan pesta yang luar biasa untuk Mardi Gras (atau Fat Tuesday), hari terakhir musim Karnaval.

Pemukim Prancis awal membawa tradisi Mardi Gras ke Pantai Teluk AS pada akhir abad ke-17. Faktanya, Mobile, Alabama, merayakan karnaval pertamanya pada tahun 1703. Namun, belakangan gubernur Spanyol melarang perayaan tersebut. Setelah Wilayah Louisiana menjadi bagian dari Amerika Serikat pada tahun 1803, New Orleanians berhasil meyakinkan dewan kota untuk mencabut larangan mengenakan topeng dan berpesta di jalanan. Tradisi Mardi Gras baru di kota ini dimulai pada tahun 1827 ketika sekelompok siswa, yang terinspirasi oleh pengalaman mereka belajar di Paris, mengenakan topeng dan kostum badut serta menggelar pesta Fat Tuesday mereka sendiri.

Author: admin