Today in History – Film Bisu Charlie Chaplin ‘The Kid’ Dibuka di Bioskop pada tahun 1921

Dari Wipekedia: Seorang ibu yang belum menikah meninggalkan rumah sakit amal bersama putranya yang baru lahir; Sebuah adegan pendek menunjukkan bahwa ayah artis bayi itu telah kehilangan minat padanya. Dengan sangat sedih sang ibu meninggalkan anaknya, menempatkannya di dalam mobil mahal dengan catatan tulisan tangan, “Tolong cintai dan rawat anak yatim piatu ini”. Dua pencuri mencuri mobil dan meninggalkan bayi di sebuah gang, di mana dia ditemukan oleh The Tramp. Setelah beberapa kali mencoba untuk menyerahkan anak itu kepada beberapa orang yang lewat, dia menemukan catatan itu dan hatinya meleleh. Dia membawa pulang anak laki-laki itu, menamainya John dan menyesuaikan perabot rumah tangga untuknya. Sementara itu, sang ibu memiliki perubahan hati dan kembali untuk bayinya tetapi dia mengetahui bahwa mobil telah dicuri dan pingsan.

Lima tahun berlalu. The Kid and the Tramp tinggal di kamar kecil yang sama; mereka memiliki sedikit uang tetapi banyak cinta. Mereka menghidupi diri sendiri dalam skema kecil: Anak itu melempar batu untuk memecahkan jendela sehingga gelandangan, yang bekerja sebagai tukang kaca, bisa mendapatkan uang untuk memperbaikinya. Sedangkan sang ibu telah menjadi aktris yang kaya raya dan melakukan sedekah dengan memberikan hadiah kepada anak-anak miskin. Secara kebetulan, saat dia melakukannya, ibu dan Anak itu tanpa sadar berpapasan.

Anak itu kemudian berkelahi dengan anak laki-laki lokal lainnya saat orang-orang di sekitar berkumpul untuk menonton tontonan itu. Anak itu menang, menarik kemarahan dari kakak laki-laki lain, yang menyerang gelandangan sebagai hasilnya. Sang Ibu menghentikan perkelahian, tapi itu dimulai lagi setelah dia pergi dan gelandangan terus memukuli “Kakak” di atas kepala dengan batu bata di antara ayunan sampai dia menjauh.

Tak lama kemudian, sang Ibu menyarankan gelandangan untuk memanggil dokter setelah Anak itu jatuh sakit. Dokter menemukan bahwa gelandangan bukanlah ayah Anak itu dan memberi tahu pihak berwenang. Dua pria datang untuk membawa bocah itu ke panti asuhan, tetapi setelah perkelahian dan pengejaran, gelandangan dan bocah itu tetap berdampingan. Ketika Ibu kembali untuk melihat bagaimana keadaan anak laki-laki itu, dia bertemu dengan dokter, yang menunjukkan kepadanya catatan (yang dia ambil dari gelandangan); dia mengakuinya sebagai yang dia tinggalkan dengan bayinya bertahun-tahun yang lalu.

Sekarang para buronan, gelandangan dan bocah itu bermalam di rumah gagal. Pemiliknya mengetahui hadiah $ 1.000 yang ditawarkan oleh pihak berwenang dan membawa Kid ke kantor polisi, sementara Tramp sedang tidur. Saat Ibu yang menangis bertemu kembali dengan anaknya yang telah lama hilang, gelandangan dengan panik mencari anak laki-laki yang hilang itu. Tidak berhasil, dia kembali ke pintu masuk penginapan sederhana mereka, di mana dia tertidur, memasuki “Dreamland” di mana tetangganya telah berubah menjadi malaikat dan iblis. Seorang polisi membangunkannya dan membawanya ke sebuah rumah besar. Di sana pintu dibuka oleh Ibu dan Anak, yang melompat ke pelukan gelandangan, dan dia diterima.

Author: admin