Today in History in 1980: Single “I Will Survive” memenangkan Grammy pertama – dan terakhir – yang pernah dianugerahi untuk Rekaman Disco Terbaik

Dari History.com: Setelah menontonnya benar-benar mendominasi lanskap musik pada akhir 1970-an, Akademi Seni dan Sains Rekaman Nasional memberikan stempel persetujuan mereka pada disko, memutuskan untuk memberikan penghargaan Grammy untuk Rekaman Disko Terbaik, seperti gaya musiknya. bersiap untuk mati. Grammy pertama dan terakhir untuk Rekaman Disko Terbaik dianugerahkan pada 27 Februari 1980 kepada “I Will Survive” karya Gloria Gaynor.

Pada tingkat bisnis fundamental, ada kekecewaan yang berkembang dalam industri rekaman pada awal 1980 tentang potensi keuntungan disko. Sepopuler musik di radio dan di klub, disko telah gagal menghasilkan banyak jenis tindakan multi-platinum yang dapat diandalkan yang diandalkan industri untuk keuntungan terbesarnya. Juga sulit untuk mengabaikan tanda-tanda reaksi yang jelas dari budaya populer saat itu. Salah satu aksi terbesar 1979, Knack, dipasarkan secara eksplisit sebagai kelompok yang datang untuk menghancurkan disko. Pada pertandingan Chicago White Sox bulan Juli sebelumnya, puluhan ribu pembenci disko perampok memaksa pembatalan dan kehilangan permainan di Comiskey Park pada malam promosi “Disco Sucks”. Dan kemudian ada versi disko Ethel Merman dari “There No Business Like Show Business”, sebuah tanda pasti dari kiamat yang akan datang yang dipilih Akademi untuk diabaikan.

Kategori Rekaman Disko Terbaik, yang diakui oleh Grammy untuk pertama kalinya pada hari ini di tahun 1980, secara ringkas dieliminasi dari penghargaan tahun berikutnya.

Author: admin