TV Flashback: ‘The Sopranos’ Turns 22

“The Sopranos” berulang tahun ke-21… Pada hari ini di tahun 1999 adalah debut dari drama mob pemenang multi-Emmy Award “The Sopranos”. Sebelum pencipta David Chase mengembangkan cerita tentang Tony Soprano dan keluarganya untuk televisi, dia mengangkatnya sebagai film tentang seorang mafia yang menjalani terapi untuk mendiskusikan masalah yang dia hadapi dengan ibunya. Episode perdana ini dimulai dengan Tony (James Gandoflini) memulai terapi dengan psikiaternya, Dr. Melfi (Lorraine Bracco). Dia melanjutkan untuk menceritakan kejadian episode itu padanya, dan kepada penonton.

Akhirnya, “The Sopranos” berjalan selama enam musim (dan 86 episode). Itu dinominasikan untuk 111 Primetime Emmy Awards secara total, memenangkan 21. Lebih khusus lagi, itu dinominasikan untuk Emmy untuk Seri Drama Luar Biasa di setiap tahun yang memenuhi syarat, menang pada tahun 2004 (sebagai seri pertama di jaringan kabel yang melakukannya) dan di 2007.

“The Sopranos” juga dianugerahi dua Penghargaan Peabody berturut-turut (masing-masing pada tahun 2000 dan 2001), dan juga memenangkan beberapa penghargaan guild utama untuk para aktor, sutradara, produser, dan penulisnya.

Pada Maret 2018, New Line Cinema membeli sebuah film yang merinci kisah latar belakang “The Soprano”, dengan latar tahun 1960-an dan 1970-an selama, dan setelah, Newark. Film tahun 2021 yang berjudul “The Many Saints of Newark”, ditulis oleh David Chase dan Lawrence Konner, dan akan menampilkan Michael Gandolfini, putra James Gandolfini, sebagai Tony Soprano muda.

Author: admin